Kamis, 26 Juni 2008

Peringatan 40 Hari Wafatnya Oey Hay Djoen




Kamis, 26 Juni 2008, bertempat tinggal di kediaman Oey Hay Djoen, Cibubur diselenggarakan peringatan 40 hari wafatnya kawan Oey. Acara diselenggarakan menjelang setengah delapan malam itu dihadiri saudara, kerabat, anak, cucu dan istri tercinta Oey Hay Djoen, Jean. Walau sederhana, peringatan Oey Haya Djoen berjalan hikmat dan penuh keharuan.

Didahului dengan pemutaran Essay Video ”Kepada Si Bung” yang berdurasi 25 menit, diharapkan menjadikan utuh pemahaman kita tentang tokoh yang satu ini. Dengan suasana haru, diselimgi pembacaan puisi, acara dilanjutkan dengan acara kebaktian dan pemberkatan sebuah monumen kecil ”Goa Maria.”

Sayangnya, Goa Maria, yang menjadi amanat Oey tak sempat dinikmati oleh si bung. Sahabat dekatnya Tumiso dan anak cucu menempatkan Goa Maria, tepat di halaman belakang, tidak jauh dari ruang kerja dan perpusatakaan Oey Hay Djoen.

Menjelang pukul sepuluh malam, acara 40 hari Oey Hay Djoen berakhir. Kita semua mengenang kawan Oey sebagai pribadi secara lengkap. Semoga, tauladan baik, kita petik hikmahnya dari perjalanan si bung.

Tidak ada komentar: